Tuesday 13 March 2012

Kuda Terbang


Contoh Karangan bebas (imajinasi)
Kuda Terbang
Waktu sudah menunjukkan pukul 7.30 WIB. Aku belum mempersiapkan diri sama sekali untuk berangkat kuliah hari ini. Pukul 8.00 aku ada ujian. Mandi belum, sarapan, dan mempersiapkan buku-buku juga belum. Namun, aku sudah terbiasa dengan keadaan seperti ini karena aku memiliki teman yang setia, seekor kuda. Ia kuberi nama Peter. Dia selalu setia kepadaku. Kemanapun aku pergi ia selalu menemani.
Peter memiliki tubuh yang kekar, warna kulit cokelat tua, bermata biru, dan ia juga memiliki sepasang sayap yang indah. Sahabatku ini tidak pernah meminta sesuatu kepadaku. Ia tidak makan dan tidak minum.
Tepat pukul 8.00, kupanggil kuda kesayanganku. Hanya dengan mengucapkan bismilah dan menyebut namanya 3 kali, ia akan segera muncul di hadapanku. Peter adalah kuda yang pintar. Kebetulan hari ini jalan macet, jadi ia menggunakan sayapnya dan terbang agar aku tidak telat. Peter,kau memang binatang impianku.

No comments:

Post a Comment