Monday 21 January 2013

Contoh Kata Sambutan


Kata Sambutan Menjadi Ketua Kelompok PPL
Di SMP Negeri 1 Indralaya Selatan

Assalamualaikum wr. wb
Yang terhormat dosen pembimbing lapangan
Yang terhormat kepala SMP Negeri 1 Indralaya Selatan
Yang terhormat  wakil kepala sekolah
Yang terhormat para guru dan staf tata usaha SMP Negeri 1 Indralaya Selatan
Yang terhormat rekan PPL, dan yang saya sayangi siswa-siswi SMP Negeri 1 Indralaya Selatan

Puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas berkat rahmat, karunia, dan hidayahNya kita semua bisa berkumpul di ruangan yang sederhana ini dalam keadaan sehat baik jasmani maupun rohani dalam rangka pelepasan mahasiswa PPL.
Salawat beriring salam tidak lupa kita curahkan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW berserta para pengikutnya hingga akhir zaman yang telah membawa kita dari alam kegelapan ke alam yangb terang-benderang seperti ini.
Hadirin yang saya hormati,
Tidak terasa hari ini merupakan hari terakhir kami mengabdikan diri di sekolah ini. Setelah 3 bulan kami berada di sini banyak pengalaman yang kami peroleh sebagai bekal kami Kehidupan kelak.
Hadirin saya hormati,
Saya sebagai ketua kelompok mewakili seluruh teman-teman PPL mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh perangkat sekolah ini yang telah memudahkan kami selama menjalani praktik di sekolah ini.
Kepada guru pamong, kami ucapakan ribuan terima kasih. Atas bimbingan bapak dan ibu guru, kami mendapatkan banyak pengalaman yang tidak kami duga sebelumnya. Kami banyak mendapatkan suka dan duka selama menjalani praktik di sini.
Pengalaman  di sekolah ini benar-benar tidak bisa kami lupakan. Ilmu yang kami peroleh di sini sangat banyak, selain kemampuan mengajar, kami di sini juga mendapatkan pengetahuan umum diantaranya, bersosialisasi, berkolaborasi, dan masih banyak lagi.
Kepada siswa yang telah membantu kami dalam proses belajar mengajar, kami ucapakan terima kasih yang sebesar-besarnya, karena tanpa kerja sama kalian ilmu yang saya dapatkan selama mengikuti pendidikan tidak akan tersampaikan secara baik dan maksimal.  Kalian telah mengingatkan saya akan masa-masa sekolah dulu. Kalian memberikan peringatan kepada kami betapa susahnya menjadi seorang guru, yang harus memperhatikan setiap gerak-gerik siswa.
Tidak lupa kami ucapakn terima kasih, kepada pihak sekolah yang telah memberikan kami tempat di sekolah. Sebuah ruangan yang sangat nyaman, aman, dan tentram

Hadirin yang saya hormati,
            Kami juga menyadari bahwa selama di sini kami telah melakukan banyak kesalahan, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja, baik kami lakukan secara sadar maupun yang secara tidak sadar, oleh karena itu kami meminta maaf yang juga setulusnya untuk segala kesalahan kami. Jika ada kata yang menggoreskan luka, jika ada tingkah laku yang tak patut, jika ada canda yang melampaui batas, kami meminta maaf. 
            Hari ini adalah hari perpisahan dan hari terakhir kami berada di sekolah ini sebagai mahasiswa PPL, tapi kami sangat berharap bahwa ini bukanlah akhir dari silaturahmi kita semua. Semoga kita masih tetap menjaga hubungan baik yang telah kita bangun selama ini. Jangan sampai PPL berakhir berarti hubungan dan komunikasi berakhir.
            Hadirin yang saya hormati,
            Demikianlah sambutan yang bisa saya sampaikan dalam kesempatan kali ini. Terima kasih atas perhatian yang telah Hadirin berikan. Semoga yang saya sampaikan ini bisa bermanfaat.
            Wassalamu’alaikum Wr. Wb.


No comments:

Post a Comment